Harga Tomat di Pasar Tradisional Kabupaten Tegal Naik Rp.16.000/Kg.

KBRN, Slawi: Imbas cuaca yang tak stabil, membuat harga tomat cenderung mengalami kenaikan.

Kenaikan harga tomat terus merangkak naik dari sebelumnya hanya Rp. 8.000 menjadi  Rp. 12.000  dan sekarang Rp 16.000 perkilogram ini dikeluhkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional  yang  ada di Kabupaten Tegal . Imbasnya pembeli jadi sepi.

Ningsih (45) pedagang sayuran di pasar tradisional trayeman Slawi, saat ditemui RRI Senin (24/1/2022) mengatakan, sudah enam hari ini harga tomat sayur dan tomat buah naik setiap hari kisaran Rp. 2.000 perkilonya.

" kalau harga normal sebelum ada kenaikan, harga tomat Rp. 8.000 perkilogram dan pembeli masih banyak ke pasar baik membeli tomat sayur maupun tomat buah,"ungkap Ningsih. 

Hal yang sama dialami juga oleh pedagang sayuran di pasar tradisional Suradadi, Kabupaten Tegal mengeluh dengan kondisi naiknya harga tomat, sehingga mengurangi pasokan tomat,

Sodikin (57) Pedagang Sayuran di pasar tradisional Suradadi juga mengeluh kenaikan harga tomat yang setiap harinya naik," ungkapnya saat ditemui RRI di lapak kios dagangannya ,Senin (24/1/2022) siang. 

"Berharap pemerintah secepatnya memantau langsung kenaikan harga tomat di pasar tradisional Kabupaten Tegal, dan harga tomat kembali normal seperti sediakala." (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar