Satlantas Polres Tegal Terjunkan Personel di Jalur Wisata Antisipasi Kepadatan

KBRN, Slawi: Mengantisipasi kepadatan arus lalulintas dijalur wisata Kalibakung -Guci Kabupaten Tegal menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Tegal setiap akhir pekan.

Hal tersebut dikarenakan minat wisaatawan luar daerah yang akan menghabiskan waktu liburnya di obyek wisata andalan Kabupaten tersebut.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP. Dwi Himawan Chandra  telah mengantisipasi hal tersebut dengan berkolaborasi dengan Obvit Polres Tegal, serta Polsek lainnya yang merupakan jalur wisata.

"Ia memerintahkan jajarannya untuk bersinergi dengan Polsek setempat guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan di jalur wisata."

Minggu (23/1/2022) pagi, dibawah pimpinan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tegal  Iptu Teguh Setyawan , anggota Sat Lantas Polres Tegal  bersinergi dengan jajaran Obvit turun ke jalan guna memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang hendak berwisata.

Kapolres Polres Tegal  AKBP  Arie Prasetya Syafa'at  melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan Chandra mengungkapkan, kegiatan antisipasi naiknya arus lalu lintas tersebut dilakukan dengan menempatkan personil Sat Lantas dan jajaran Obvit di beberapa simpul rawan macet, diantaranya Bukit Siwuni Kalibakung , Simpang tiga Dukuhtere Tuwel , Serta di pertigaaan Guci. 

“Hari ini kami telah menempatkan personil dititik yang kami anggap rawan terjadi penumpukan arus, tujuannya agar tidak terjadi kemacetan.” Ungkap Kasat Lantas.

Ia mengatakan, selain menempatkan personil ditempat rawan macet, pihaknya juga bersinergi dengan Obvit Polres Tegal  yang memiliki obyek wisata untuk bersama – sama melakukan patrol dan pemantauan di obyek wisata agar pelaksanaan protocol Kesehatan tetap terlaksana dengan baik. ( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar