Harga Daging Ayam di Pasar Tradisional Trayeman Slawi Naik Rp. 45.000 Per/Kg

KBRN, Slawi: Harga daging ayam di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Tegal kembali alami kenaikan sebesar Rp 3.000 atau menjadi Rp 45.000 per kg.

Sudah Sepekan ini daging Ayam naik lagi, sebelumnya daging ayam dijual Rp. 42.000 kini menjadi Rp.45.000 

Kenaikan harga ini cukup membingungkan para pedagang daging ayam eceran di pasar tradisional karena dengan kenaikan harga mengakibatkan omset penjualan semakin menurun.

Susilowati (50) pedagang daging Ayam di pasar tradisional trayeman Slawi, saat ditemui RRI, Sabtu (22/1/2022) mengatakan, dengan adanya kenaikan harga daging ayam tersebut membuat pembeli sepi, karena masyarakat lebih suka membeli kepada penjual daging ayam yang keliling.

" jelas turun omsetnya dan biasanya sisa dagangan saya jual.ke saudara dan tetangga biar besok bisa berjyalan lagi." tuturnya.

Pedagang daging Ayam lainnya, Siti juga mengemukakan hal yang sama, sudah dua pekan ini daging Ayam terus naik, dengan kenaikan harga daging Ayam, dirinya mengurangi penjualan daging Ayamnya.

" dengan kenaikan harga daging Ayam di sejumlah Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Tegal, saya berharap pemerintah segera menurunkan kenaikan harga daging Ayam, karena kondisi pasar tradisional sepi pembeli, terutama pelanggan yang biasanya membeli daging Ayam di pasar tradisional Trayeman " ungkap Siti. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar