Kapolres Tegal Lakukan Pantauan Vaksinasi Serpung di Warurejo

KBRN, Slawi: Mendukung percepatan vaksinasi dosis Pertama memenuhi Target 70 persen,  vaksinasi serpung ( serbu kepung) kembali dilaksanakan di  kecamatan warureja kabupaten Tegal, Jumat (21/1/2022).

Polres Tegal bersama TNI kodim 0712/ Tegal melaksanakan kegiatan pengamanan serta pendampingan vaksinasi Covid-19  yang dilakukan Dinkes kabupaten Tegal. 

Penerapan vaksinasi ini masih sama dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di beberapa kecamatan sebelumnya yaitu petugas medis yang di kawal TNI POLRI.

" alhamdulillah  kami melakukan vaksinasi di balaidesa di lanjutkan dengan dor to dor kerumah warga." ungkap Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at.

"Capaian vaksinasi dosis 1 wilayah kabupaten Tegal sudah mencapai 70%, hal ini patut kita syukuri karena berkat sinergritas baik dari pemerintah, TNI POLRI, yang bersama sama melakukan serbuan hingga ke masyarakat."imbuhnya.

Dilangsir dari data KPCPEEN, capaian vaksinasi wilayah kabupaten Tegal sudah mencapai 70% sehingga kabupaten Tegal masuk dalam kategori ppkm LV.2 namun kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid.19

Kegiatan vaksinasi di warurejo sendiri menurut Kapolsek Iptu Wahyudi di targetkan kurang lebih 6000 Dosis dengan membagi beberapa titik di desa desa. 

"Dalam 1 desa dibagi 3 hingga 4 titik pelayanan vaksin, kemudian petugas tersebut berkeliling dari pintu ke pintu untuk memastikan vaksinasi dilaksanakan secara merata." ujar Kapolsek. 

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan imun tubuh dan mewujudkan herd immunity yang baik.(AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar