Duta Baca Indonesia Lakukan Safari Literasi Ke Polres Tegal Kota

KBRN, Tegal: Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bersinergi dengan Polres Tegal Kota, Pemerintah Kota Tegal, Kodim 0712 Tegal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Perpusda Kota Tegal Mr. Besar Martokusoemo menggelar kegiatan Safari Literasi Bersama Duta Baca Indonesia Gol A Gong bertempat di Aula Bhayangkari Polres Tegal Kota, Jum'at (21/1/2022) dengan  mengangkat tema "Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat."

Dalam kegiatan tersebut Duta Baca Indonesia Gol A Gong menyampaikan, dirinya mengakui kalau di Tegal itu banyak sekali para penulis. Untuk itu selain bersilaturahmi, Gol A Gong juga ingin Kota Tegal menjadi bagian dari kegiatan safari literasinya.

Karena disini seperti kita ketahui bersama tadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tegal memperlihatkan bahwa mereka telah menerbitkan buku dan itu mudah-mudahan bisa di contoh oleh semua Dinas Perpustakaan di Indonesia, sehingga dapat berperan aktif terhadap dinas terkait. Jadi buku itu pasti terkait dengan dinas tadi.

Lebih lanjut, Gol A Gong juga menyampaikan, mengapa dirinya memilih Polres Tegal Kota.

", karena saya tau ada seorang Kapolres yang gemar membaca buku dan salah satunya buku saya. Dan atas setrateginya pak Rahmad Hidayat bisa menyatukan instansi terkait untuk bersinergi dalam mendukung kegiatan literasi."tuturnya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menambahkan, dirinya sangat bangga dan bahagia karena bisa menerima kunjungan safari literasi dimana Polres Tegal Kota satu satunya institusi yang ada yang melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan literasi seperti ini biasanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan dari Pemerintah Kota/ Kabupaten di masing masing daerah.

"Hari ini kegiatan safari literasi di laksanakan di Polres Tegal Kota, ini merupakan bentuk sebuah sinergi yang luar biasa antara Perpustakaan Nasional dengan Kepolisian Republik Indonesia di dalam upaya kita untuk memasivkan gerakan membaca," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa safari literasi ini bertujuan untuk mendorong minat baca masyarakat agar semakin besar di seluruh Indonesia dan juga untuk mengeluarkan potensi-potensi masyarakat yang ada.

"Ternyata di Polres Tegal Kota banyak sekali personel yang memiliki bakat terpendam untuk menulis, seperti moto pada kegiatan ini bahwa "Membaca itu sehat, Menulis itu hebat" kita mendorong personel Polri disamping tugasnya sehari-hari melayani masyarakat, kita juga berharap mereka produktif membuat tulisan sebagai salah satu bentuk mengekpresikan diri mereka, "pungkas Kapolres.(AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar