Kerja Bakti Pasca Longsor Tebing di Plompong Brebes

KBRN, Brebes : Puluhan warga Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jateng, dibantu para relawan termasuk TNI-Polri dan BPBD Brebes, bergotong-royong mengevakuasi material longsor talud penahan tebing sekaligus perbaikan rumah warga terdampak. Jumat (22/1/2022).

Disampaikan Kapten Infanteri Siswanto, Danramil 10 Sirampog Kodim 0713 Brebes, sebelum bekerja dilakukan pembagian tugas sehingga diharapkan pekerjaan menjadi ringan dan cepat.

“Untuk perbaikan rumah Mbah Tojah (70), warga Dusun Pucung Lancar RT. 05 RW. 04, Desa Plompong yang terdampak longsor dilakukan oleh para tukang bangunan setempat dengan dibantu relawan,” bebernya.

Lanjutnya, bagian ruang tamu rumah Mbah Tojah rusak cukup berat karena dihantam bongkahan rumpun bambu yang berada di atas tebing setinggi 9 meter itu.

Sementara itu Suyanto selaku Kades Plompong, menyatakan apresiasi dan terima kasih atas respon cepat dari seluruh pihak terkait, para relawan, dan warganya untuk membantu kesulitan kakek warganya itu.

Untuk diketahui, longsor dipicu curah hujan yang tinggi pada Kamis sore (20/1) sehingga membuat talud penahan tebing yang berada di samping rumah ambrol sepanjang 6 meter. (Aan).

BACA JUGA: Hari Kedua Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisanggarung

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar