Bupati Tegal Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

KBRN, Slawi: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tegal telah dimulai hari ini , Hal itu ditandai dengan adanya pencanangan vaksinasi anak di SDN Kabunan 01, Kecamatan Dukuhwaru, oleh Bupati Tegal Umi Azizah , pada Kamis (20/1/2022). 

Umi  Azizah juga menargetkan proses vaksinasi anak tahap pertama di Kabupaten Tegal ini akan selesai maksimal dalam 10 hari ke depan.

Sebelum melakukan pencanangan, Bupati Umi menyempatkan untuk berbincang dengan salah satu siswa menanyakan apakah takut atau tidak karena akan divaksin.

" Dalam dialog tersebut, Bupati bertanya pada Siswa Siswi SD Kabunan 01, lebih baik belajar di rumah atau di Sekolah, dijawab siswa siswi belajar di Sekolah. "tuturnya.

Umi Azizah berharap dengan adanya vaksinasi anak Usia 6-11 Tahun, terutama siswa TK dan SD di wilayah Kabupaten Tegal, akan mendukung pembelajaran tatap muka yang saat ini masih 50 persen dari Jumlah siswa disetiap jelasnya. 

" Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun di wilayah Kabupaten Tegal sendiri, Sedang  target sasarannya ada 112 ribu anak usia tersebut bisa tervaksin, ini sesuai jatah vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dengan waktu 10 hari kedepan," ungkap Umi Azizah, saat ditemui RRI dilokasi vaksinasi, Kamis (20/1/2022).

Umi Azizah yang juga di Dampingi Forkompinda, Assisten satu Dadang Darusman, serta dr.Ruzeni Kepala Dinas Kesehatan  mengemukakan, dari 70 persen target vaksinasi di Kabupaten Tegal, baru mencapai 69,85 persen.

" Sehingga untuk mengejar target 70 persen, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal terus menggecarkan vaksinasi, di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tegal, untuk memenuhi target tersebut."imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Ruzeni saat ditemui RRI, Kamis (20/1/2022) di lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun, menyatakan, pelakasanaan vaksinasi bagi anak di Kabupaten Tegal, Dinas Kesehatan sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Namun tetap melanjutkan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maupun lansia .(AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar