Rayakan HUT Ke 12, RSUD Suradadi Gelar Donor Darah

KBRN, Slawi: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi ,Tegal Kabupaten , menggelar kegiatan donor darah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 12 , pada Selasa (7/12/2021).

Direktur RSUD  Suradadi dr. Ruszaeni, S. H. MMR mengatakan, banyak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya namun terkendala pelaksanaan kegiatan donor darah yang jarang di saat pandemi COVID-19.

“Dengan adanya donor darah di RSUD Suradadi  membuat antusiasme masyarakat dan TNI sangat tinggi untuk ikut mendonorkan darahnya,  Untuk itu harus difasilitasi dengan semakin sering digelar kegiatan donor darah,” ungkap dr.Ruszaeni.

Direktur RSUD Suradadi dr. Ruszaeni menyatakan dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di RSUD Suradadi, diikuti oleh Anggota TNI Kodim 0712 Tegal, Masyarakat, Komunitas Ves Community Bregas Pantura dan karyawan serta Paramedis RSUD Suradadi.

 Kegiatan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan stok darah, dengan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tegal dan dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan," jelas Direktur RSUD Suradadi.

Sementara itu Amin,  salah satu Karyawan yang ikut donor darah mengemukakan dengan  inisiatif donor darah ini menjadi ikhtiar dalam mengamankan stok darah di masa pandemi.  

Dia mengatakan, melakukan kegiatan donor darah di masa pandemi COVID-19 aman selama menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Saya mengajak kita semua baik teman-teman dari ormas atau organisasi lain, unsur masyarakat kembali menyemarakkan kegiatan donor darah seperti ini," pungkas Amin. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar