Kapolres Berikan Reward Kepada Warga Yang Berhasil Mengamkan Pelaku Kejahatan

KBRN,Tegal: Polres Tegal Kota Polda Jateng melaksanakan Apel pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berhasil dalam membantu tugas Polri bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Senin (6/12/2021).

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Tegal Kota Ajun Komisaris Polisi Rahmad Hidayat, S.S dan dihadiri oleh para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan anggota gabungan baik Polres maupun Polsek jajaran serta Aparatur Sipil Negara.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kapolres kepada tiga orang warga yang berhasil dalam membantu tugas Polri yaitu Sdr. Gede Indra Widhiastika, pekerjaan Security Jogja Mall Tegal,  Sdr. Yunastio Ade Wibowo, pekerjaan Security Jogja Mall Tegal dan Sdr. R. Estu Sarwono, pekerjaan Swasta warga Kelurahan Pekauman Kota Tegal, yang telah membantu tugas pokok Polri dengan mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku kejahatan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan Glatik Kelurahan Pekauman Kota Tegal dan kemudian menyerahkan kepada pihak kepolisian Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota  juga mengemukakan,  bahwa pemberian penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Polri terhadap masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu kerja polisi dalam bertugas menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"hal semacam ini perlu kita tumbuhkan kepada masyarakat Kota Tegal yang lainnya sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga di Kota Tegal dapat tercipta situasi yang kondusif, "ungkapnya.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian, hal ini semoga dapat memberikan motivasi bagi warga Kota Tegal yang lain dalam upaya membantu tugas Polri, sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif, ”pungkas Kapolres.( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar