Dinas Kesehatan Targetkan Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun 2021 Mencapai 70 Persen

KBRN, Slawi: Program Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal terus digencarkan, bahkan sesuai data saat ini total pencapain vaksinasi dosis satu global sudah 57,05 persen, sedangkan untuk lansia dosis pertama sudah 48,39 persen.

Bupati Tegal Umi Azizah juga mengemukakan , pihaknya  terus meningkatkan capaian vaksinasi dalam pelaksanaan pun tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh Satgas Covid-19 lainnya seperti Kapolres, Dandim, dan seluruh elemen bergerak cepat. 

Bisa tercapainya 50 persen lebih warga tervaksin, juga berkat kesadaran yang sudah jauh lebih meningkat dibandingkan sebelum-sebelumnya.

"Sampai dengan  saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di sudah 57,05 persen atau 699.811 orang. Sedangkan untuk lansia dosis pertama sudah 48.39 persen atau 60.052 orang. Sehingga vaksin terus kami gencarkan dengan program-program yang disiapkan."

Dengan Capaian vaksinasi 57,0. tersebut sehingga Kabupaten Tegal untuk sekarang ini sudah turun level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari tiga menjadi dua.

Sementara Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Tegal Nofiyatul Faroh , Sabtu (4/12/2021) menyatakan untuk vaksin dosis pertama lansia ditargetkan harus bisa mencapai 60 persen, sehingga sedikit lagi bisa terpenuhi dan ini yang sedang diusahakan. 

"Semuanya sedang kebut capaian vaksinasi Covid-19. Adapun vaksin untuk anak-anak dibawah 12 tahun belum ada, kalau siswa SMP dan SMA sudah semuanya."

Dalam Kesempatan itu Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hendadi Setiaji menegaskan untuk vaksinasi Covid-19, diharapkan akhir Tahun 2021 bisa mencapai 70 persen, apalagi dengan adanya program percepatan vaksinasi disetiap Puskesmas dan Rumah Sakit, dengan sasaran Lansia," pungkasnya. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar