Satlantas Polres Tegal Pasang Puluhan Banner Himbauan Daerah Rawan Kecelekaan

KBRN, Slawi: Mengantisipasi dan menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tegal , Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal , pada Kamis  (25/11/2021) dan  Jum'at ( 26/11/2021) memasang banner dan spanduk imbauan.

Spanduk ataupun banner yang dipasang bertuliskan imbauan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tegal  AKP Dwi Himawan Chandra melalui Kanit Kamsel Polres Tegal Ipda Pana Wiyarsa kepada RRI, minggu (28/11/2021)  mengungkapkan bahwa, pemasangan banner dan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Ini kita pasang terutama di kawasan rawan laka lantas di jalur pantura, jalur selatan dan jalur wisata. Kami juga  memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal agar senantiasa berhati-hati saat berkendara dan tetap patuh rambu lalu lintas, serta tetap tertib protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19," tegasnya.

Kanit Kamsel Ipda Pana Wiyarsa berharap, dengan di pasangnya puluhan banner himbauan yang dipasang di sepuluh titik lokasi , diharapkan menjadi peringatan kepada para pengguna jalan, agar lebih hati-hati saat melintas saat berkendara di jalan raya.( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar