Pelaku Usaha dan Pengunjung Wisata Guci Mendapatkan Suntikan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Slawi: Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 dan juga mendukung Kabupaten Tegal menuju level 2, serta Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi pelaku usaha, pedagang, pengunjung serta masyarakat di kawasan wisata Guci, mendapatkan suntikan vaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor UPTD Guci, Sabtu (27/11/2021), merupakan kerjasama antara UPTD Guci dengan Puskesmas Bojong, Kabupaten Tegal. 

" Dalam pelaksanaan vaksinasi ini disamping mencegah penyebaran virus Covid-19, juga terkait dengan adanya PPKM level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga penting sekali dilakukannya vaksinasi untuk pelaku usaha, pedagang, pengunjung dan masyarakat di kawasan wisata Guci."ungkapnya.

Sedangkan dosis vaksin yang disediakan dalam vaksinasi Covid-19 ini, ada tiga macam dosis vaksin yang terdiri dari dosis vaksin Sinovac, Astrazaneca, Pfizer yang diperuntukan dosis Pertama maupun kedua.

Kepala UPTD Guci Akhmad Abdul Khasib melalui Kasubag Tata Usaha Ahmad Subekhi mengemukakan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku usaha, pedagang dan masyarakat di kawasan wisata Guci dilakukan sudah dua kali, dan untuk pengunjung wisata baru dilaksankan.

" Untuk target vaksinasi sendiri sekitar 200 sampai 400 orang yang mendapatkan suntikan vaksinasi, dari jumlah target tersebut tervaksin 118 orang, baik dosis Pertama maupun dosis kedua, yang terdiri dari pelaku usaha, pedagang, masyarakat sekitar obyek wisata guci, disamping dari pengunjung di kawasan destinasi wisata Guci," pungkasnya. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar