Ratusan Rumah Warga di Tegal Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

KBRN, Tegal: Musibah bencana Alam angin kencang menerjang 5 Desa di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Bencana angin kencang terjadi pada hari Jum'at ( 22/10/2021) kemarin sore sekitar jam 15.30 , yang mengakibatkan ratusam rumah rusak. 

ratusa rumah yang diterjang angin kencang sebagian besar kondisinya rusak parah , sedang , serta ringan masing masing berada di Desa Cerih, Sumbarang, Kedungwungu, Argatawang maupun penyalahan,Kecamatan Jatinegara,  Kabupaten Tegal. 

" Dalam kejadian angin kencang rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap Genteng maupun atap dengan baja ringan juga porak poranda akibat diterjang angin. Bahkan ada rumah yang rusak akibat tertimpa pohon kelapa tumbang,serta ada juga yang atap nya jebol terbawa angin kencang."

Sementara Riyanto ( 50) warga Desa Cerih mengemukakan,  sekitar jam 15.30 jum'at (22/10/2021) sore sedang hujan deras,  saat itu pula terjadi angin kencang berputar-putar berwarna sekitar 15 menit menerjang permukiman , dalam kondisi angin kencang bahkan menerbang atap rumah, sebagian warga berlindung ke tempat yang aman.

Ditemui RRI dilokasi musibah bencana alam  Mukhdori ( 55) warga yang atap rumahnya terbawa angin kencang , berharap secepat mendapatkan bantuan material dari Pemkab Tegal untuk perbaikan, karena sekarang ini sedang menghadapi musim penghujan, sehingga bisa tertangani secepatnya untuk ditempati kembali. 

Camat Jatinegara Edi Marsisno,  saat ditemui Kantor Balai Desa Cerih ,Sabtu (23/10/2021) menyatakan sampai dengan sore jam 17.00, pihaknya bersama Forkompincam Jatinegara masih melakukan pendataan rumah warga yang terdampak musibah bencana angin kencang, yang menerjang 5 Desa diwilayah Kerjannya," pungkasnya. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00