Kapolres Tegal Hadiri Pembukaan Satgas Covid-19 Pelajar di SMA Negeri 1 Slawi

KBRN, Slawi: Kapolres Tegal, AKBP ARIE PRASETYA SYAFA'AT S,I.K memimpin pembukaan satgas Covid-19 pelajar di aula SMA N 1 Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (18/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan diaula SMA Negeri 1Slawi  tersebut juga  dihadiri oleh  ,Kasat Lantas AKP Dwi Himawan Chandra , Kasat Reskrim AKP Gede Dewa Aditya Kasat Binmas Iptu Bambang Kapolsek Slawi AKP Suratman , serta Camat Slawi Untung Subagyo , dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Slawi,Dra.Mimik Supriyatin. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K. mengatakan ,Tentunya Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Kegiatan Ini Merupakan Tindak Lanjut Dari Pelaksanaan Launching Satgas Covid-19 Sekolah Se-kab. Tegal Yang Telah Diresmikan Oleh Kapolda Jawa Tengah Pada Tanggal 11 Oktober 2021 Yang Lalu.

"Sebagaimana Kita Ketahui Bersama Saat Ini Kita Sedang Mengalami Situasi Pandemi Covid-19. Kurang Lebih Hampir 2 Tahun Sejak Kasus Pertama Covid-19 Diumumkan Oleh Bapak Presiden Ri, Hingga Saat Ini Kondisi Penambahan Kasus Aktif Masih Terjadi Secara Fluktuatif."

Berbagai Sektor Kehidupan Masyarakat Juga Tidak Luput Dari Dampak Pandemi Ini. Berbagai Upaya Pemerintah Secara Masif Terus Dilakukan Secara Terpadu Dalam Rangka Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19.

Mendasari Data Dari Kemendikbudristek Tercatat 1.303 Sekolah Menjadi Cluster Covid-19 Selama Pembelajaran Tatap Muka (Ptm) Terbatas. Kemendikbudristek Masih Mengupayakan Aktivitas Ptm Terbatas Yang Mana Mengingat Pembelajaran Jarak Jauh Berkepanjangan Dapat Berdampak Negatif Bagi Anak-anak Indonesia Yang Sulit Mengejar Ketertinggalan.

Berkaitan Dengan Hal Tersebut, Guna Mengantisipasi Meningkatnya Penyebaran Covid-19 Dan Munculnya Cluster Sekolah Pada Ptm Terbatas, Maka Kita Harus Mengambil Langkah Progresif. Salah Satu Langkah Yang Dapat Kita Lakukan Adalah Meningkatkan Sinergitas Antara Pihak Sekolah, Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19 Dan Instansi Terkait Lainnya.

Kemudian untuk menghindari terjadinya Cluster seekolah Pada Pembelajaran Terbatas di Sma Negeri 1 Slawi Ini pada khususnya, maka perlu dibentuk Satgas Covid-19 pelajar tingkat SMA Negeri 1 Slawi.

Yang melibatkan pelajar kangsung sebagai team dalam Satgas tersebut, dan juga peran aktif guru serta orang tua , guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan aekolah, saya berharap kedepannya sekolah - sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.

" Dapat Melaksanakan Kegiatan Yang Sama Yakni Pembentukan Satgas Covid-19 Di Sekolahnya Masing-masing.- Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Maka Pada Hari Ini Senin Tanggal 18 Oktober 2021 Pukul 08.00 Wib, Saya Kukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar Sma N 1 Slawi," ungkap Kapolres. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Slawi, Dra Mimik Supriyatin menyatakan , dengan adanya kegiatan dan program ini saya selaku Kepala Sekolah sangat menyetujui serta sangat mendukung.

Acara ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.Semoga Gugus Covid-19 pelajar di SMA Negeri 1 Slawi berjalan dengan lancar.

Kehadiran siswa sebanyak 30% dari jumlah keseluruhan siswa tentunya dengan SOP PTM yang dilaksanakan dalam 1 minggu sebanyak 2 sif."pungkas Kasek SMA Negeri 1 Slawi.( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00