Cegah Klaster Baru di Sekolah, Siswa Dites Swab Antigen Secara Acak

KBRN, Slawi: Sejumlah siswa siswi di Adiwerna Kabupaten Tegal , Jawa Tengah menjalani swab test antigen secara acak oleh Puskesmas bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Adiwerna , Jumat (24/9/2021). Test swab antigen ini untuk memastikan  pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, (PTM)  aman dari Covid-19. 

Swab Test Antigen secara acak tersebut dilakukan di SMPN 1 Adiwerna . Dalam kegiatan tersebut, ada 10 orang yang yang dilakukan Swab, masing -masing 7 siswa dan Guru serta Kepala Sekolah . Hasilnya, semua dinyatakan negatif.

Kepala Puskesmas Adiwerna drg. Dian Wardaningrum mengatakan, sejak ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo , Puskesmas Adiwerna dan Satgas Covid-19 Adiwerna bergerak dengan cepat, melakukan tes Swab acak di sejumlah sekolah. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek Adiwerna  AKP Sehroni saat ditemui ditempat tugasnya Sabtu (25/9/2021) mengemukakan , untuk mendukung kesuksesan PTM di Kabupaten Tegal , Polres beserta jajaran akan ikut aktif membantu Satgas Covid-19. Salah satunya adalah penyelenggaraan Swab Test Antigen yang dilakukan dilingkungan sekolah.

"Kami akan terus bersinergi dengan Koramil, Puskesmas Adiwerna serta tentunya Satgas Covid-19. Harapannya PTM di Kabupaten Tegal  khususnya di Kecamatan Adiwerna lancar dan sehat bebas dari Covid-19," katanya. 

Kapolsek mengimbau kepada siswa siswi agar tak bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Meski dalam PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran kegiatan. 

"Tak bosan kami ingatkan, agar masyarakat selalu membiasakan disiplin protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 ini masih ada," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Adiwerna Uripto menyebutkan, bahwa untuk Sekolah yang dipimpinnya sudah menerapkan protokol kesehatan, termasuk Pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun diair mengalir, disamping penerapan M5," ujarnya. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00