Satgas Covid-19 Kecamatan Adiwerna Gencarkan Edukasi Protkes di Lingkungan Pelajar

KBRN, Slawi:  Untuk menanamkan disiplin pentingnya protokol kesehatan kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 1 Adiwerna , Satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskesmas Adiwerna Kabupaten Tegal gencar mengoptimalkan edukasi kesehatan di lingkungan sekolah.

Kepala Puskesmas Adiwerna drg. Dian Wardaningrum menyampaikan, edukasi Kesehatan lingkungan sekolah menjadi langkah penting dalam meningkatkan derajat kesehatan pelajar, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Edukasi Kesehatan di Lingkungan Sekolah dalam rangka pencegahan penyebaran Penularan covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan (5M)," ungkap drg. Dian Wardaningrum. 

Dalam pelaksanaan kegiatan edukasi  penerapan tentang pentingnya protokol kesehatan Covid -19 itu sendiri  dilaksanakan dilingkungan SMP 1 Adiwerna, Jum'at  (24/9/2021).

Sementara itu Sekcam Adiwerna Darmawan menyatakan, pihaknya juga berharap kepada seluruh pelajar dan guru maupun tenaga pendidk untuk selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan, terutama penggunaan masker disamping menyediakan tempat cuci tangan disetiap ruang kelas," jelasnya 

" Kepada pelajar juga diberikan edukasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dengan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi)."

Uripto Kepala Sekola SMP 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal menyambut baik dilaksanakannya edukasi Protoko Kesehatan bagi pelajar di sekolah tersebut.

"Edukasi ini sangat bermanfaat agar pelajar di SMP 1 Adiwerna ini semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan sebagai upaya meningkatkan pencegahan penularan Virus Covid-19," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya edukasi protokol kesehatan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Adiwerna , setidaknya  pelajar dilingkungan sekolah akan semakin mengerti pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.  ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00