Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi 2021

KBRN, Slawi: Dalam rangka mendukung Polda Jawa Tengah dalam menggelar Operasi Patuh Candi mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021, Kapolres Tegal memimpin Apel Gelar  Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Halaman Mapolres Tegal, Senin (20/9/2021).

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Jajaran Forkopimda antara lain Bupati Tegal Umi Azizah, Dandim Letkol Inf. Charlie Clay L Sondakh, Kasatpol PP Suharinto, Kepala Kemenag Sukarno, Kabid SMP  Dikbud Alfatah ,  dengan peserta apel dari TNI Kodim 0712 , Denpom Tegal, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta kendaraan dinas pendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021.

Dalam sambutanya Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at  yang membacakan amanat Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Operasi ini dengan Tema “Melalui Operasi Patuh Candi 2021, Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalu Lintas, Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab Diwilayah Hukum Polres Tegal."

“Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober, secara serentak diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah Pandemi Covid-19.

“Pada Operasi Patuh Candi 2021 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dan seminimal mungkin melaksanakan tindakan penilangan, kita utamakan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker," Terang Kapolres Tegal AKBP  Arie Prasetya Syafa'at  yang membacakan Amanat Kapolda Jateng.

Meski tanpa ada tindakan penilangan, ia berharap masyarakat tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, teguran tetap akan diberikan kepada pelanggar lalu lintas, namun petugas yang melakukan teguran hanya akan memberikan edukasi.

"Pada Operasi Patuh Candi tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas."

Laksanakan giat baksos kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri,” ucap AKBP Arie Prasetya Syafa'at. 

Laksanaan tugas Operasi Patuh Candi 2021 ini dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak secara humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait.Utamakan sinergitas dalam pelaksaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis," pungkas Kapolres. ( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00