Mushola Jabalussalam di Puncak Gunung Slamet Diresmikan

KBRN, Slawi: Aktivis Pecinta Alam dan pendaki Gunung dari berbagai Kota di Pulau Jawa serta personel Polres Tegal,  menghadiri peresmian Mushola Jabalussalam, yang merupakan mushala tertinggi dI Puncak Gunung yang ada di Indonesia. 

Mushala yang diresmikan pada Minggu (19/9/2021) kemarin,   terletak di ketinggian 2448 MDPL  Atap Langit Jawa Tengah, Gunung Slamet,  Kabupaten Tegal,  dan  menjadikannya sebagai mushala tertinggi di Indonesia ketiga setelah Gunung Prau, Kabupaten Batang dan Gunung Talang di Sumatra Barat.

Afdel (35)  salah satu pendaki asal Cikarang Bekasi yang menghadiri peresmiam mushola Jabalussalam mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari basecamp Permadi terhadap para pedaki yang melakukan pendakian ke Atap langit Jawa Tengah 3428 Mdpl, Sehingga para pendaki bisa Melaksanakan ibadah Sholat dengan khusyu. 

" Diharapkan adanya mushola Jabalussalam yang ada di pos 4 jalur pendakian gunung Slamet via permadi , para pendaki bisa memanfaatkan dengan baik, apalagi lokasinya sangat luas disamping itu ada mck nya," ungkapnya. 

Sementara itu Ali Burhan Ketua basecamp Permadi Guci saat ditemui di basecamp Permadi, Senin (20/9/2021) juga menyatakan, untuk donasi pembangunan mushola di Ketinggian 2448 mdpl Atap Langit Jawa Tengah, sebagian besar juga dari para pendaki

" alhamdulillah, banyak donatur  dari para pendaki  ikut memberikan  sodakoh bagi penyelesaian mushola ini ," ujarnya.

Ali Burhan mengemukakan dengan dibangunnya Mushola Jabalussalam di yang ada di area Gunung Slamet, menjadikan Mushola tertinggi ketiga di Indonesia yang ada di Puncak Gunung.

" Jadi mushola ini  menjadi yang terintinggi  ketiga di tanah air  yang berada  di Puncka gunung ," pungkasnya. ( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00