Lewat Medsos , Babinkamtibmas Dukuhturi Bantu Jual Susu Kambing Milik Warga

KBRN, Slawi: Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa di berbagai lini kehidupan. Terutama sektor perekonomian. Seluruh elemen bangsa diajak bersinergi menanggulangi bencana nasional non alam ini.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Tegal Desa Pagongan, Kabupaten Tegal membantu salah seorang warga masyarakat Desa setempat dengan cara memberikan edukasi dan pembinaan penggunaan media sosial (medsos) untuk menjual produk susu kambing yang dikelolanya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka tugas dan tanggung jawab anggota polri yang tidak hanya melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat melainkan membantu perekonomian masyarakat khususnya Desa Pagongan, Kabupaten Tegal.

"Ternyata di desa yang ditugasi saya memiliki banyak potensi. Kemudian, Saya berkolaborasi dengan pemerintah Desa menemukan adanya peternak dan pengolahan susu kambing," kata Babinkamtibmas Desa Pagongan, Saiful Rohman, saat dikonfirmasi , Kamis (16/9/2021).

Rohman menjelaskan, perannya disini adalah ikut membantu memasarkan produk milik warga di Desa Pagongan itu. Karena kebetulan banyak sekali faktor kendala yang dapat menghambat pemasaran. "Dari saya pribadi membantu memasarkan ke media sosial dan berharap perekonomian nasional bisa meningkat," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Pagongan, Kabupaten Tegal, Kurniawan mengatakan, upaya dari pemerintah Desa Pagongan menaungi peternak kambing yang ada di desanya.

"Selama ini banyak manual cara pemasarannya dan harapannya kedepan pemerintah desa bisa hadir di tengah-tengah masyarakat menaungi dengan badan usaha milik desa (BUMDES),"ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengapresiasi peran babinkamtibmas di wilayahnya. "Peran babinkamtibmas sangat penting di desa, selain untuk menyerukan pergerakan untuk taat protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat juga perlu adanya inovasi dan jalin sinergi dengan pemerintah desa maupun warga diwilayahnya." tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00