Bupati Tegal Tinjau Vaksinasi Massal di Kelurahan Procot Slawi

KBRN, Slawi: Pemerintah Kabupaten Tegal terus melakukan  percepatan vaksinasi program pemerintah  dan mengajak kepada masyarakat untuk  semangat vaksinasi. Semua elemen masyarakat terus bergotong royong mensukseskan vaksinasi termasuk yang dilakukan oleh Puskesmas Slawi di Kelurahan Procot.

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Puskesmas Slawi di Aula Kelurahan Procot sendiri menyediakan 284 dosis Astrazaneca , Kegiatan ini juga ditinjau langsung Bupati Tegal Umi Azizah. 

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan procot untuk mendapatkan suntikan vaksin Astrazaneca dosis Pertama syaratnya sangat mudah cukup menunjukkan foto KTP dengan batasan usia 18 tahun keatas dan, menerapkan protokol kesehatan."

Bupati Tegal juga memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kelurahan Procot yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, khususnya di Kabupaten Tegal.

Menurut Bupati, salah satu kunci keberhasilan dalam penanganan pandemi adalah kekompakan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat terutama mendapatkan Suntikan vaksin, sehingga imun tubuh semakin kebal.

“Dan hari ini, Puskesmas Slawi  benar-benar menunjukkan satu kinerja yang baik, menunjukkan suatu kepedulian untuk masyarakat, dan ini harus kita apresiasi. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan sangat baik sesuai dengan prokes, dan sudah banyak juga warga masyarakat yang ikut divaksin, mari terus kita gencarkan vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten Tegal ,” ujarnya. 

Bupati pun optimis target minimal herd immunity tersebut dapat segera dicapai karena mendapat dukungan dari banyak pihak. Tak lupa, Bupati juga menyampaikan terima kasih banyak kepada warga yang dengan sukarela dan tanpa ada paksaan telah menjalani vaksinasi Covid-19. 

“Warga yang hadir ke sini atas kesadaran sendiri untuk divaksin. Ini patut kita syukuri dan insya Allah dengan ikhtiar kita semua, kasus Covid-19 dapat kita tekan."

Sementara itu Kepala Puskesmas Slawi drg.Mabruri Ariyanto menyebutkan, untuk Kamis (16/9/2021) ini pelaksanaan vaksinasi Selain di Kelurahan Procot untuk dosis Pertama vaksin Astrazaneca juga dilaksanakan pula vaksinasi dosis kedua vaksin sinovac bertempat di Puskesmas Slawi. 

" Adapun untuk dosis kedua vaksin sinovac dengan sasaran masyarakat di wilayah Kecamatan Slawi, baik yang mendapatkan Suntikan vaksin di Puskesmas Slawi maupun ditempat lain, namun masih berada di wilayah Slawi."

Plt Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Procot, Is Haryanto mengemukakan, Masyarakat di wilayah kerjannya sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, dari data 154 warga semuanya mendapatkan Suntikan vaksin dosis Pertama vaksin Astrazaneca," pungkasnya. ( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00