Kategori PPKM Level 3, Akses Jalan Masuk Kota Slawi Dilonggarkan

KBRN, Slawi: Penyekatan sejumlah jalan protokol di Kabupaten Tegal kembali dilonggarkan,  seiring penurunan kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  ( PPKM)  dari Level 4 menjadi level 3, sejumlah titik ruas jalan di Kabupaten Tegal, khususnya di Kota Slawi dibuka kembali,hari Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya ada 26 titik penyekatan jalan diwilayah Kabupaten Tegal, dengan turunnya kategori status dari level 4 menjadi level 3, sehingga seluruh  akses jalan dibuka lagi.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, dibukanya kembali akses jalan dikota Slawi, sedikit memberikan kelonggaran bagi kegiatan masyarakat, terlebih lagi dengan status Kabupaten Tegal level 3.

AKBP Arie Prasetya Syafa'at juga menyatakan, dilonggarkan akses jalan yang sempat ditutup di 26 titik penyekatan selama PPKM Level 4,maka pihaknya minta kepada masyarakat di Kabupaten Tegal untuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat terutama Protokol Kesehatan. 

" Kapolres Tegal juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Tegal, bisa diajak kerjasama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan mengurangi mobilitas selama berada diluar rumah, sehingga Kabupaten Tegal bisa menjadi level  2.," ungkapnya. 

Sementara itu Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra saat ditemui di lapangan  Aspol Kali Bliruk Slawi,  Kamis ( 5/8/2021) menyebutkan, dengan level  3.ini, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, saat melakukan aktivitas diluar rumah dan berkendaraan.

" Karena bila masih tingginya mobilitas masyarakat ketika berada diluar rumah , akan menjadikan Kabupaten Tegal naik kembali peringkatnya menjadi ke empat lagi, namun demikian setiap hari Sabtu dan Minggu Selama PPKM level 3, nantinya ada dua ruas jalan yang ditutup, diantaranya jalan Letjen Suprapto perempatan Rama dan Alun Alun Hanggawana Kota Slawi."

Wahyu ( 35) warga kota Slawi sangat senang dengan dibukanya kembali akses jalan masuk ke Kota Slawi, sehingga tidak kesulitan bila berangkat kerja, dan dirinya mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Tegal untuk mematuhi Protokol kesehatan, dan mengurangi mobilitas selama berada diluar rumah, yang akhirnya bisa menurunkan status levelnya lagi dari 3 turun lagi menjadi level 2," pungkasnya. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00