Dewi Aryani Salurkan Logistik Ke Dapur Umum Masyarakat Guci di Gabugs Selter

KBRN, Slawi: Wirausaha muda pemilik kedai kopi Gabugs Shelter, Fauzan, hari ini kebanjiran bantuan sembako dari beberapa donatur.

Sebelumnya, Fauzan, memilih menggunakan Gubug Shelter untuk dijadikan dapur umum dengan menyediakan makanan bagi masyarakat sekitar di kawasan obyek wisata Guci, kabupaten Tegal yang terdampak.

Bantuan logistik  tersebut diantaranya berasal dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR)  RI asal Kabupaten Tegal Dr.Dewi Aryani M. Si, yang diserahkan kepada Fauzan aktivis peduli kemanusiaan, Rabu ( 4/8/2021) di Caffe Gabugs Selter Guci.

Selain bantuan dari anggota DPR RI, datang juga Bantuan dari Bupati Tegal Umi Azizah yang memberikan sembako untuk dapur umum bagi warga Guci dan Dukuh Pekandangan Rembul. 

Fauzan mengaku senang dan mengapresiasi atas bantuan yang Anggota DPR RI dan Bupati Tegal tersebut. Pihaknya menjelaskan, dapur umum yang didirikan dia atas inisiatif dari beberapa komunitas.

"Sebetulnya kami kerjasama dengan beberapa komunitas di desa masing-masing. Diantaranya, Guci, Pekandangan, Karanganar dan Kemaron," jelasnya.

Fauzan menjelaskan, proses pemasakan dapur ini dari pagi hingga sore nanti. "Kami tunjuk ada yang sebagai koordinator dan setiap sore sekitar pukul 17.00 wib dari perwakilan kami mengantarkan makanan ke warga." ujarnya. 

Anggota DPR RI, Dr Dewi Aryani juga mengapresiasi wirausaha muda pemilik kedai kopi yang memilih bertahan dengan tetap membuka kedai kopi miliknya. Namun, kedai tersebut bukan untuk menerima tamu penikmat dan pecinta kopi, tapi digunakan menjadi dapur umum yang menyediakan makanan bagi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi.

"Semoga bantuan dari kami bermanfaat untuk warga yang terdampak di kawasan obyek wisata dan berharap jangan pantang semangat dalam membantu sesama,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tegal, juga menyatakan bahwa Pemkab Tegal sudah berkordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah, supaya obyek wisata Guci dibuka kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan, apalagi untuk saat ini Kabupaten Tegal masuk kategori level 3." pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00