KKN Mahasiswa Universitas Ivet Semarang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Procot Slawi

KBRN, Slawi: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Ivet Semarang di Kabupaten Tegal  Lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membasmi virus Covid-19, di Rt. 01/01 Kelurahan Procot, Slawi, Selasa ( 3/8/2021).

Mahasiswa KKN  melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik seperti mushola, masjid, lingkungan perumahan yang warganya sedang melaksankan isolasi mandiri ( isoman). 

Menariknya, salah satu dari mereka berinisiatif meracik sendiri pembuatan disinfektan dengan menggunakan bahan dasar Wifol dan air.

Koordinator Wilayah Kabupaten Tegal Eliyah Mastuti mengungkapkan bahwa sebelum melakukan Penyemprotan, Mahasiswa KKN tersebut sudah meminta izin sebelumnya kepada Kepala Kelurahan Procot dan RT, serta pengurus masjid. 

“Semoga penyemprotan disinfektan di RT. 01/01 Kelurahan Procot  dapat memutuskan mata rantai virus Covid-19 dan lebih menyadarkan kita semua untuk tetap mematuhi 5 M, kami berterima kasih kepada bapak Kepala kelurahan ,Rt dan pengurus Masjid yang telah memberi izin untuk melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Disamping itu, Kordinator KKN Universitas Ivet Semarang  wilayah Kabupaten Tegal Eliyah Mastuti  juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan Disinfektan ini  bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Tegal tepatnya wilayah KKN Universitas Ivet Semarang  di kelurahan Procot, Slawi. 

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masi banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah,” ujar Eliyah Mastuti. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00