Polres Tegal Lakukan Pemeriksaan Terhadap 4 Camat Pelanggar Protokol Kesehatan

KBRN, Slawi: Setelah Kasus viral dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang melibatkan kepala kantor Kecamatan di Kabupaten Tegal, dan sempat beredar di media Online ,  Media Cetak maupun media sosial kini memasuki babak baru.

Setelah empat perwakilan camat memenuhi panggilan Polres Tegal, guna pemeriksaan dugaan pelanggaran Protokol kesehatan,Senin (2/8/2021).

Empat camat tersebut diantaranya, Camat Slawi Wuryanto, Camat Tarub Sumiyati, Camat Bumijawa Susworo, dan Camat Lebaksiu Domiri.

Saat dimintai keterangan oleh awak media saat keluar ruang pemeriksaan, Camat Tarub Sumiyati belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kronologi kejadian dan materi pemeriksaan.

"Terkait kronologi kejadian dan materi pemeriksaan nanti saja ya, ini kami masih menjalani pemeriksaan," jelas Sumiyati.

Untuk diketahui, kasus ini mencuat ketika masyarakat ramai membahas beredarnya foto dan video 15 camat yang tersebar di media sosial. Tampak dalam foto dan video tersebut, mereka foto bersama tanpa menggunakan masker. Bahkan dalam video yang beredar luas, beberapa diantaranya melakukan aktifitas mirip sedang berkaraoke.

Kejadian ini terjadi di kantor Kecamatan Slawi pada 24 Juli 2021, usai ke lima belas camat ini mengikuti rapat dengan Komisi I DPRD Kabupaten Tegal. 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at dalam keterangannya  menyebut pihaknya memeriksa perwakilan camat untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas pelaporan salah seorang masyarakat berinisial JA.

Dalam laporannya JA menyebut ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan ditengah penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Tegal.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Tegal AKP  I Dewa Gede menyatakan, untuk sementara waktu yang menjalani pemeriksaan 4 camat terlebih dahulu, karena yang dipanggil merupakan saksi utama dugaan pelanggaran protokol kesehatan, dan nantinya juga akan memanggil camat yang lain karena  saat itu hadir di acara pertemuan camat," ujarnya. ( AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00