1.565 Warga Kelurahan Procot Terima BST 600 Ribu

KBRN, Slawi: 1.565 warga Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kementrian Sosial RI , sebesar Rp 600 ribu, Sabtu (31/7/2021).

Bansos ini merupakan bantuan bagi warga terdampak covid-19 di masa PPKM level IV. Lokasi pencairannya yaitu kantor Kelurahan Procot. Pencairan Bansos di mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

Kepala Kelurahan Procot, Abdul Basir mengatakan bahwa total penerima bantuan sosial tunai di wilayah nya sekitar 1.565  dan Mereka terdaftar dalam list penerima bantuan Kemensos RI.

“ya kan Proses pencairannya menggunakan Kantor Pos Tegal, sehingga, ada petugas Kantor Pos yang datang menyerahkan di Kelurahan Procot ” ujarnya.

Sementara itu tim monitoring dari Regional PT. Pos Jawa Tengah dipimpin Deputi Umum, Ahmad Ridwan memantau langsung pelaksanaan penerimaan BST di Kelurahan Procot ,Slawi, Kabupaten Tegal. 

Deputi Umum Regional PT. Pos Jawa Tengah Ahmad Ridwan, saat ditemui RRI,  Sabtu (31/7/2021) menyatakan, untuk penerimaan bantuan sosial tunai yang dilaksanakan di aula kelurahan Procot, berjalan dengan lancar dan kondusif," ungkapnya. 

" Sedangkan petugas pelayanan dari kantor Pos Tegal yang mendapatkan tugas juga sudah bagus dalam memberikan pelayanan, disamping minta kepada warga penerima bantuan sosial tunai juga harus mematuhi protokol kesehatan."

Pihaknya juga minta kepada warga Kelurahan Procot yang  terlambat dan belum menerima bantuan soial tunai hari Sabtu (31/7/2021), bisa dilakukan hari berikutnya di Kantor Pos Slawi," ujar Ahmad Ridwan. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00