Polres Tegal Patroli Skala Besar Sembari Bagikan Sembako

KBRN, Slawi: Polres Tegal bersama Kodim 0712 Tegal menggelar Patroli Skala Besar sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada  masyarakat yang terdampak Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4, Jum’at (23/7/2021) malam.

Terkait patroli, operasi yustisi yang terus digelar, Kapolres Tegal  AKBP Arie Prasetya Syafa'at menegaskan, hal itu dilakukan bukan untuk memutus mata pencaharian masyarakat, tetapi sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnyan di Wilayah Kabupaten Tegal.

“Kegiatan Giat hari ini melaksanakan patroli skala besar dilanjutkan Baksos dengan tujuan utama adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi saat ini,” katanya.

Kapolres menekankan pada tindakan yang lebih humanis karena mengutamakan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat, tentang pentingnya protokol kesehatan. 

Ia menjelaskan, operasi yustisi dilakukan dalam rangka mendukung PPKM Darurat yang dilanjutkan sampai tanggal 25 Juli 2021.

“Patroli dan operasi yustisi di lakukan guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tegal ” ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dimasa diberlakukan selama PPKM Darurat menjadi PPKM level 4.

“Memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para Pedagang Kaki Lima, ojek, tukang becak, sebagai wujud kepedulian masyarakat yang terdampak,” tambahnya

Saat menggelar patroli kemudian menjumpai pedagang gorengan yang masih jualan, Kapolres bersama rombongan membeli gorengan tahu aci.

“Kita membeli gorengan tahu aci tersebut, karena dagangan masih banyak, dan untuk menambah penghasilannya."kara Kapolres

Kata Kapolres, saat kegiatan juga disampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM Level 4 dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00