Polisi Gelar Vaksinasi dan Bagi Beras Untuk Pelaku UMKM

KBRN, Slawi: Upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 Kepolisian Resor Tegal  kembali melaksankan vaksinasi massal bagi 350 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di Kabupaten Tegal.Jum'at (23/72021)

Acara vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh Poliklinik Urkes Polres Tegal bertempat di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, pelaku UMKM antusias sekali untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid -19, yang dimulai dari jam 08.00 sampai jam 13.00.

Selain melaksanakan program vaksinasi, Polres Tegal juga membagikan sembako berupa beras dengan jumlah 1,75 ton beras. 

"Setiap orang yang melakukan vaksinasi akan mendapatkan 5kg beras. Karena hari ini ada sekitar 350 pelaku UMKM yang melakukan vaksinasi, berarti total beras yang dibagikan sekitar 1,75 ton," ungkap Kabagsumda Polres Tegal Kompol Nita Febrianti.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Setya Syafa'at  mengatakan kegiatan vaksinasi massal sekaligus pembagian sembako ini, berharap agar kegiatan ini dapat membantu serta meringankan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 terutama di sektor ekonomi.

Kapolres Tegal juga menyatakan, nantinya vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal, secara rutin akan dilakukan Urkes Polres Tegal secara bertahap, sebelumnya juga diperuntukkan untuk driver Gojek dan karyawan Alfamart. 

Sementara itu Devi (25) warga Kalibakung Balapulang, mengemukakan " dirinya ikut vaksin yang digelar Polres Tegal, karena gratis disamping itu untuk menguatkan imun " serta mencegah penularan virus Covid-19." pungkasnya. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00