55 Personel Babinkamtibmas Polres Tegal Jalani Swab Antigen, Cegah Penyebaran Covid-19

KBRN,  SLAWI:  Kepolisian Resor Tegal menggelar Rapid Test Swab Antigen Bagi anggotanya. Kegiatan ini pun dilakukan didepan ruangan Unit Propam , Senin (14/6/2021).

Kegiatan Swab Antigen bagi Anggota Babinkamtibmas Polres Tegal sendiri diikuti 55 Personel yang bertugas di polsek, pelaksanaan swab antigen sendiri dipimpin Paur Urkes Tri Yulianti.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal AKBP. M Iqbal Simatupang melalui Kompol Didi Dewantoro menyampaikan bahwa tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tegal maupun saat berada di Polsek," kata Kompol Didi Dewantoro. 

Wakapolres Tegal juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati.

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini dengan melakukan swab  test antigen saat ini , sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” tegasnya.

Selain itu Polres Tegal juga selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu lakukan 5M, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan,  serta mengurangi mobilitas diluar," pungkasnya.

Sementara itu Paur Urkes Polres Tegal Tri Yulianti juga menyebutkan dari hasil Swab Antigen yang diikuti oleh  55 personel Babinkamtibmas Polres Tegal, dengan hasil negatif.( AR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00