Kawasan Wisata Guci Ditutup, Pencinta Alam Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

KBRN, SLAWI : Komunitas Pecinta Alam Pekandangan (KOMPAK) Dukuh Pekandangan, Desa Rembul Bojong , merespon dengan cepat melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan wisata guci, setelah ditutup dari tanggal 8 sampai 21 Juni 2021.

Penyemprotan desinfektan sendiri dilaksankan pada hari Sabtu (12/6/2021) dan hari Minggu (13/6/2021) kemarin, diwilayah kawasan obyek wisata guci, dan fasilitas penginapan yang ada di  Dukuh Pekandangan, Rembul Bojong, Kabupaten Tegal. 

Waidin (35) tahun Wakil Ketua Kompak saat ditemui RRI, Senin (14/6/2021).mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid -19 di kawasan wisata andalan Kabupaten Tegal tersebut.

" Apalagi obyek wisata guci dan home stay serta penginapan sendiri, sebagian besar wilayahnya berada di Dukuh Pekandangan, Rembul Bojong,Kabupaten Tegal sehingga menjadi prioriitas dalam penyemprotan desinfektan," pungkas Waidin. 

Waidin juga menambahkan selain, penyemprotan desinfektan, penggiat alam KOMPAK, Dukuh Pekandangan juga melakukan bersih bersih sampah yang berada dialiran sungai maupun drainase yang ada dikawasan wisata guci.

Sementara Kepala UPTD Wisata Guci, Ahmad Hasib juga menyatakan, sangat mendukung sekali yang dilakukan oleh Komunitas Pecinta Alam Pekandangan ( KOMPAK)  dalam penyemprotan desinfektan, yang ada di wilayah obyek wisata guci.

" Diharapkan masyarakat yang ada disekitar obyek wisata guci  juga harus mendukung Pemkab Tegal, lewat program " Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 " dengan demikian pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di kawasan wisata bisa teratasi," ujar Ahmad Hasib. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00