Jelang Lebaran, Polres Tegal Musnahkan 8000 Botol Miras

KBRN, SLAWI: Kepolisian Resor Tegal  melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti miras Hasil Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

Sebanyak 8.000 botol miras berbagai macam merk  di musnahkan menggunakan Slender di halaman Pemkab Tegal, Rabu (5/5/2021).

Pemusnahan Miras sendiri dihadiri oleh  Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Dandim 0712 Tegal, Sutan Pandapotan Siregar, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suharinto, Perwakilan dari Kejaksaan, dan tokoh agama, kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang hari raya idul fitri 1442 H/2021.

Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan berasal dari beberapa merek, serta didapat dari hasil razia di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.  

"Kami bersama-sama melakukan razia, penertiban, dalam rangka menghormati bulan suci ramadan sekaligus mencegah penyakit masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang berakibat negatif karena meminum minuman beralkohol," ungkap AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, saat ditemui RRI di Lokasi pemusnahan miras, Rabu (5/5/2021).

Dari sekitar 8.000 botol miras yang dihancurkan, berasal dari beberapa merek di antaranya miras merek Arak Cap Orang Tua botol besar jumlah 1.636 botol.

Miras merek Arak Cap Orang Tua botol kecil jumlah 2.903 botol. Bir Putih jumlah 225 botol, Bir hitam jumlah 215 botol.

Miras jenis ciu jumlah 251 botol atau sekitar 420 liter dan lain-lain.

"Harapannya dengan kegiatan pemusnahan kali ini, masyarakat khususnya warga Kabupaten Tegal bisa lebih kondusif dan bisa memaknai bukan suci ramadan dengan kegiatan yang positif." 

Sementara itu  Bupati Tegal Umi Azizah menyatakan, bahwa pihaknya berterima kasih banyak,  karena  jajaran Polres Tegal telah  berupaya melakukan  kegiatan penertiban masyarakat salah satunya minuman keras. 

"Saya berharap terkait hal-hal seperti ini bisa berkurang dan teratasi, selain itu kerja kolaborasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Tegal bisa membuahkan hasil yang maksimal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya," pungkasnya. 

Sehingga saat menjelang lebaran nanti, tidak ada masyarakat di Kabupaten Tegal, yang mengkonsumsi miras." ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00