Delapan Travel Gelap, Ditahan Satlantas Polres Tegal

KBRN,'Slawi: Jajaran Satlantas Polres Tegal menahan  Delapan travel gelap yang kedapatan nekad membawa pemudik dari Jakarta tujuan Kebumen, Minggu  (2/5/2021).

Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Candra menjelaskan, penahanan travel gelap berdasarkan Pasal 308 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ada delapan  travel gelap yang kami tindak , dalam Pra Ops Ketupat Candi 2021 yang dilaksanakan di Jalan Raya  Tegal - Purwokerto, Pos Pengamanan Klonengan Margasari, Kabupaten Tegal .

AKP.  Dwi Himawan Chandra mengatakan selain melakukan penahanan delapan travel gelap, juga memutar balikan mobil pribadi dan sepeda motor pemudik yang terkena penyekatan di Pos Pengamanan Klonengan Margasari. 

Sementara itu Kabag Ops Polres Tegal, Kompol Heriyanto juga menyatakan selama Ops Ketupat Candi 2021, dan juga dalam melaksanakan penyekatan bagi travel gelap maupun mobil pribadi, pihaknya bekerjasama dengan TNI Kodim 0712, Dinas Perhubungan dan Satpol PP disamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. 

" Dalam Kesempatan itu, salah satu sopir travel gelap asal Kebumen,Suwarso (50) yang kedapatan membawa pemudik dari Jakarta ,  mengaku tidak menyangka kalau travel yang di kemudian bakal terkena razia, karena selama perjalanan masih aman saja," ungkapnya. 

Dan berharap kepada petugas di Satlantas Polres Tegal, untuk tidak menahan travel dan bisa melanjutkan perjalanan ke daerahnya di Kebumen," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00