May Day, Buruh Di Kabupaten Tegal Salurkan Paket Sembako

KBRN, Slawi:  Memperingati May Day,  buruh dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Tegal menggelar aksi sosial . Mereka memberikan bantuan paket sembako dan uang  ke sejumlah panti asuhan, Sabtu siang, 1 Mei 2021.

Ada tiga panti asuhan yang dijadikan sasaran bantuan yakni Panti Asuhan Kawit Annur Slawi, Darul Yatama Kalikangkung dsn Darul Farroh Harjosari Kidul.

“Semua bantuan sembako ini dari perusahaan. Kami hanya menyalurkan kepada tiga panti asuhan,” pungkas Kiswanto, koordinator aksi.

Menurut Kiswanto, para buruh sengaja tidak mennggelar aksi demo pada peringatan May Day karena masih dalam suasana pandemi.

“Bhakti sosial pembagian paket sembako ini juga sebagai bentuk keprihatinan perusahaan dan para buruh, kepada golongan masyarakat yan terdampak pandemi,” kata Kiswanto.

Dalam aksi sosial yang dilakukan oleh para buruh di Kabupaten Tegal, juga mendapat pengawalan dari Personel Polres Tegal.

Dalam Rilis yang dikirim oleh Panitia May Day,  Minggu ( 2/5/2021),  selain menyalurkan bantuan paket sembako dan uang ke Panti Asuhan, juga akan diberikan kepada buruh di setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00