Peduli Kasih, PWI Berikan Bantuan Kepada Lansia Beras Dan Telur

KBRN, Slawi: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal Melaksanakan  bakti sosial, dengan memberikan bantuan kepada janda maupun lansia yang tidak mampu.

Pemberian bantuan yang dilakukan PWI berupa beras dan telur secara bertahap,  dengan sasaran  para lansia yang belum menerima bantuan pemerintah dari pusat, provinsi maupun daerah. 

"Untuk tahap awal pemberian bantuan , diserahkan oleh  Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi didamping Sekretaris, Fatkhurohman serta wartawan Triyono Saefullah, Lazarus Sandya Wella memerikan bantuan kepada tiga nenek di Desa Kendalserut, Kecamatan Pangkah, Jumat (30/4/2021).

 Sedangkan Bantuan  sebanyak 50 paket tersebut dilaksanakan di Desa Kendal Serut, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Bantuan yang mereka terima berupa beras 10 kilogram dan telur 4 kilogram. Bantuan sengaja dikhususnya untuk membantu para lansia dan juga belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi mereka yang mendapatkan bantuan itu lansia yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, di antaranya PKH, BPNT dan lain lain,'' pukas Dwi Ariadi.

Ketiga lansia itu adalah Casmini (70), Tonah (80) dan Wari (80) yang hidup dalam satu rumah. Lansia tersebut merupakan kakak adik serta tidak memiliki keturunan.

''Setidaknya di bulan  Ramadhan  yang penuh berkah serta tengah masa pandemi,  setidaknya bantuan bisa sedikit meringankan beban,'' pungkasnya. 

Menurut Suciati (43) yang biasa mengurus tiga lansia itu,  selama ini dirinya yang telah mengurus kebutuhan tiga lansia tersebut. 

Suciati merupakan buruh membuat topi dari anyaman bambu ini meluangkan waktunya untuk mengurus ketiga lansia tersebut karena kondisinya yang sudah renta. 

"Ya saya masih saudara sih. Nenek saya masih kakak adik dengan mereka. Ya ada beberapa kerabat yang membantu kebutuhan sehari hari," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00