Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Anak Tenggelam Di DAS Cacaban Desa Tanjungharja Kramat

KBRN, Slawi: Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap anak yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai  (DAS) Cacaban, Desa Tanjungharja Kramat Kabupaten Tegal, Rabu ( 28/4/2021). 

Tim SAR Kabupaten Tegal Mendapatkan laporan dari Miftahul Janah (46)  salah satu perangkat desa Tanjungharja, Kramat yang mengatakan kalau ada warganya bernama Revan Dika Pratama  ( 8) tahun warga RT. 1/5 tenggelam di DAS Cacaban.

"Mendapatkan laporan dari perangkat Desa Tanjungharja, adanya anak tenggelam Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian, dan melakukan penyisiran dari tempat kejadian anak tenggelam sampai ke lokasi jembatan Jatibogor Suradadi."

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari, Basarnas Semarang, BPBD, Gallawi Rescue, TNI AL, Polsek, PMI, Ubaloka, SAR Muhammadyah, Banser dan RAPI, serta masyarakat Desa Tanjungharja , penyisiran dan penyelaman dimulai  sejak mendapatkan laporan jam 11.00 siang sampai dengan jam 17.00.

Kepala Desa Tanjungharja Kramat, Sadudin mengatakan, korban sebelum tenggelam bersama empat temannya bermain di sungai, namun saat korban Revan Dika Pratama terbawa arus sungai dan tenggelam, teman temannya tidak sempat menolong karena tempat korban tenggelam dalam sekali," pungkasnya. 

Sementara itu Kordinator Pencarian anak tenggelam, Rindang K dari Basarnas, menyatakan, untuk hari pertama pencarian di mulai dari lokasi anak tenggelam, dan menyisir sampai 2 kilometer sampai jembatan Jatibogor, termasuk dengan menyelam dibeberapa lokasi tempat yang dalam. 

" Namun kondisi DAS Cacaban sepanjang 2 kilometer, dari  lokasi awal banyak palung dan juga pohon bambu yang ada di dalam sungai, sehingga membuat Tim SAR Gabungan sulit untuk melakukan penyelaman lebih dalam."

Disamping itu kondisi sungai masih keruh serta arus semakin deras , untuk sementara waktu pencarian di hentikan, dilanjutkan besok pagi Kamis  (29/4/2021 ) mulai jam 08.00.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00