Empat SMP Negeri Di Kabupaten Tegal Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

KBRN, Slawi: Setelah SMPN 1 Slawi, Kabupten Tegal sukses melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk tiga sekolah lainnya untuk memberikan kesempatan dalam  pembelajaran tatap muka (PTM), saat ini ada tiga sekolah yang menyusul untuk mulai pembelajaran secara langsung di sekolah.

Adapun tiga sekolah yang dimaksud yaitu SMPN 1 Tarub, SMPN 1 Balapulang, dan SMPN 3 Bumijawa.

Sehingga sekarang jumlah SMP di Kabupaten Tegal yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebanyak empat sekolah.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Alfatah, saat ditemui RRI,  Rabu  (28/4/2021).

Adapun uji coba penambahan sekolah yang melakukan PTM atau PTM perluasan untuk jenjang SMP dilakukan selama dua minggu.

"Uji coba PTM perluasan untuk jenjang SMP ini dilakukan selama dua minggu dimulai sejak Senin (26/4/2021) kemarin. Mudah-mudahan saat evaluasi nanti semuanya baik-baik saja tidak ada penemuan kasus Covid-19 atau halangan lainnya," jelas Fatah.

Ditanya apakah ada kemungkinan penambahan sekolah yang melakukan PTM, Fatah mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan uji coba penambahan sekolah.

Sehingga saat awal masuk sekolah atau tahun ajaran baru tanggal 12 Juli 2021 semuanya sudah mengikuti dan melaksanakan PTM terbatas.

"Pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara terbatas, sehingga protokol kesehatan wajib dipatuhi dan dijaga. Pembatasan yang saya maksud sistemnya shift, jarak bangku diatur, siswa dalam satu kelas diatur setengahnya, dan lain-lain. Karena memang kami belum bisa melaksanakan pembelajaran seperti biasa," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00