Polres Tegal Dan Polda Jateng Bagikan 500 Masker Di Rest Area Penarukan Adiwerna

KBRN, Slawi: Polres Tegal dan Polda Jawa Tengah membagikan 500 masker bagi pengguna jalan, cleaning servis maupun Securiry di rest area Penarukan, Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (15/4/2021).

Pembagian masker di Rest Area Penarukan Adiwerna  sendiri dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021,  yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh kanit dikyasa  Satlantas Polres Tegal Iptu  Andi Susanto, serta Kasi Audit dan Inspeksi Dit Lantas Polda Jawa Tengah, Kompol Titik Listiyowati,.

"Tujuan utama pembagian masker untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan dan   kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari diluar rumah,  karena  pandemi covid-19 belum berakhir," ungkapnya. 

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K melakui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tega Iptu Andi Susanto,  menngatakan bahwa kegiatan semacam ini terus dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tegal juga menyatakan, ' kegiatan tersebut sejalan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Kabupaten Tegal.

“Kami berharap dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah PPKM skala mikro dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Audit dan Inspeksi Dit Lantas Polda Jawa Tengah Kompol Titik Listiyowati  mengimbau masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Karena 5 M menjadi kunci bersama tekan dan memutus rantai penyebaran covid-19," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00