Relawan PMI Brebes Dan Slawi Kawal Bantuan Telor Asin Dan Bawang Merah Untuk Korban Gempa Malang

KBRN,Brebes  : Untuk kesekian kalinya  Palang Merah Indonesia –PMI  se  Korwil  3  Pekalongan cabang   menyalurkan bantuan bagi warga terdampak korban bencana . Kali ini  menurut Kepala Markas PMI Brebes  Masruri, bantuan berasal dari PMI se wilayah Korwil 3 Pekalongan yang mencakup  11 kabupaten kota  dan PMI Brebes  ditunjuk mewakili  untuk mengawal penyerahan kepada korban bencana di Malang  .

“ Bentuk bantuan yang terkumpul melalui kami berupa 3000 butir telor asin produksi local Brebes dan satu setengah  kuintal bawang merah  dengan harapan dapat meringankan warga terdampak gempa di Malang Jawa Timur dalam memenuhi kebutuhan pangan “ungkap Masruri .

Pengiriman bantuan bagi warga terdampak bencana gempa bumi di Malang  dilakukan oleh tim yang dikawal  2 relawan masing masing dari PMI Brebes  dan  PMI Slawi  , dilepas  oleh ketua PMI Brebes  Wahidin Soedja  dan ketua PMI Kabupaten Tegal  Imam Kisworo, hari ini Kamis ( 15/4/2021) .

“ Dua relawan tersebut sekaligus akan membantu penanganan distribusi  logistik di Malang  yang akan bergabung dengan relawan PMI Jawa Tengah “ tambahnya .

Seperti diketahui, Gempa Bumi Magnitudo 6,1 yang mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, pada Sabtu (10/4/2021), hingga kini masih berdampak pada warga setempat. Saat ini, korban gempa yang tinggal di pengungsian sangat membutuhkan bantuan, terutama selimut, bahan makanan  dan terpal untuk tenda dan makanan bayi. (IND )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00