Perangkat Desa Ikut Divaksin Covid-19, Beri Contoh Agar Masyarakat Tidak Takut

Babinsa Koramil Karangpucung mendampingi vaksinasi kepada karyawan kecamatan Karangpucung, perangkat desa dan tenaga apoteker di Kec Karangpucung beberapa saat lalu

KBRN, Cilacap : Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Cilacap akan memasuki dosis kedua.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan jika tahap kedua ini ada sekitar 7 ribu pelayan publik yang divaksin.

Vaksinasi covid-19 diperuntukan bagi pelayanan publik mulai dari jajaran ASN di Pemkab Cilacap, petugas keamanan  dari TNI AD, Lanal, Satpo PP dan Damkar, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lapas Nusakambangan, Lapas Cilacap. Selain itu juga ada perangkat desa, kelurahan, pedagang, dan wartawan.

“Perangkat desa juga ikut divaksin, masing-masing lima orang, dan kelurahan masing-masing 10 orang,” ujar Sekda.

Di Cilacap ada sebanyak 269 desa, apabila masing-masing desa terdapat lima orang yang divaksin, maka diperkirakan ada sebanyak 1.345 perangkat yang telah divaksinasi.

Kepala Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi Kuswadi mengatakan jika di desanya ada lima perangkat yang divaksin.

Vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyakat di desanya agar kedepan tidak takut untuk divaksin Covid-19.

“Per desa mendapatkan kesempatan lima, mulai dari Kepala Desa, Sekdes, dan tiga Kasi dan Kaur, saya sebagai orang yang dituakan, karena ini dalam rangka pencegahan Covid-19 otomatis saya harus memberikan dukungan dan contoh,” katanya.

Vakasinasi tahap kedua ini seharusnya menyasar sebanyak 42.106 orang. Akan tetapi pada termin awal ini vaksinasi tahap kedua dilakukan kepada sebanyak 15 persen sasaran.

Vaksinasi untuk dosis pertama telah dilakukan pada 23-27 Februari, dan dosis kedua pada 9-16 Maret. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00