Terpeleset di Pantai Congot Jetis, Risky Aditya Ditemukan Meninggal Dunia

TIm SAR Gabungan mengevakuasi jasad Risky Aditya yang tenggelam di Pantai Congot Jetis, Nusawungu, Cilacap, Selasa (16/2/2021).

KBRN, Cilacap : Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap Rizky Aditya (12) siswa TPQ Baitul Nur Huda Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, yang tenggelam di Pantai Congot Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/2/2021).

Rizky terpeleset saat sedang berjalan di borderan pemecah ombak atau break water di Pantai Jetis, sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, dia bersama dengan rombongan siswa TPQ Baitul Nur Huda sedang melaksanakan tugas sekolah di sekitaran Pantai Jetis. Saat itu, dia berjalan di borderan pemecah ombak atau break water korban terpeleset lalu tenggelam.

“Rombongan siswa TPQ Baitul Nur Huda Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara sedang melaksanakan tugas sekolah di sekitaran Pantai Jetis, namun saat korban sedang berjalan di borderan pemecah ombak atau break water korban terpeleset lalu tenggelam,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Polair Kebumen, Pos AL Logending, SAR Jetis, RAPI, Bagana, keluarga dan warga sekitar.

Sekitar pukul 10.15 WIB, jasad Rizky Adiyta terlihat, dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan. Selanjutnya dibawa ke puskesmas Nusawungu.

“Pada pukul 10.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia, dan korban di ketemukan sekitar ±200 meter ke arah timur dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Nyoman mengatakan, dengan di ketemukannya korban, maka selanjutnya operasi SAR ditutp, dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan pada satuan masing-masing. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00