PWI Cilacap Peduli, Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer pada Pengendara

PWI Cilacap membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara di bundaran alun-alun Cilacap, dalam rangkaian HPN, Senin (15/2/2021)

KBRN, Cilacap : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap kembali melakukan aksi sosial dengan berbagi masker dan hand sanitizer pada Senin (15/2/2021). Aksi PWI Cilacap Peduli ini menjadi rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke-75.

Ratusan masker dan hand sanitizer dibagikan para anggota PWI Cilacap kepada pengguna jalan dan juga warga. Titik pembagian ada di persimpangan alun-alun Cilacap, titik fasilitas umum dan pasar.

Pembagian masker ini juga sekaligus sebagai kampanye serta edukasi dari awak media di Cilacap, agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

"Dari segi nilai, hand sanitizer dan masker tidak seberapa, tetapi Kami para insan pers ingin menunjukan ke masyarakat bahwa fungsi kontrol sosial Kita bukan hanya melalui tulisan, tetapi juga melalui aksi nyata, terutama di tengah pandemi Covid-19," kata Ketua HPN 2021 PWI Kabupaten Cilacap Ady Purwadi.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, sebelumnya pada aksi PWI Peduli, Selasa (9/2/2021) juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama yang berada di lingkungan tempat tinggal para anggota PWI Cilacap.

Salah satu pengendara Parto warga Cilacap Selatan, mengatakan sangat berterimakasih kepada PWI Cilacap yang telah membagikan masker kepadanya.

"Terimakasih kepada PWI Cilacap yang telah berbagi masker, meski hanya masker tetapi sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat," ujarnya yang sebelumnya tidak memakai masker.

Rangkaian kegiatan HPN 2021 PWI Kabupaten Cilacap juga bekerjasama dengan berbagai pihak yang telah bermitra, mulai Pertamina RU IV Cilacap, Alfamart, Polres Cilacap, Pemkab Cilacap, DPRD Kabupaten Cilacap, Kawasan Industri Cilacap (KIC), Serikat Pekerja Pertamina Wijaya Kusuma (SPPWK), Solusi Bangun Indonesia (SBI), Perumdam Tirta Wijaya, Biznet, Serayu News, Hotel Dafam Cilacap, dan Favehotel Cilacap. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00