Gantikan Helmi Busthomi, Pensiunan PNS Dilantik Menjadi PAW Anggota DPRD Cilacap

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah PAW anggota DPRD Cilacap masa jabatan 2019-2024, Taryono, Rabu (10/2/2021)

KBRN, Cilacap : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap Taufik Nurhodayat secara resmi melantik dan mengangkat Taryono sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Cilacap masa jabatan 2019-2024, pada Rabu (10/2/2021).

Pelantikan anggota Fraksi Partai Golkar ini berlangsung di ruang rapat paripurna lantai 2 dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Taryono dilantik sebagai PAW anggota DPRD Cilacap menggantikan Helmi Busthomi, sekalogus adik Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang meninggal dunia pada 17 Oktober 2020, dalam kondisi positif Covid-19.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan jika dengan dilantiknya Taryono sebagai PAW anggota DPRD, maka saat ini jumlah anggota menjadi lengkap. Sehingga diharapkan tupoksi DPRD akan semakin baik.

“Harapannya akan menambah amunisi ide dan gagasan, menambah speed, terutama Fraksi Golkar menjadi lengkap, dan semoga DPRD Cilacap akan selalu produktif,” katanya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap agar, Taryono yang menggantikan adiknya, bisa melanjutkan tugas dan program almarhum Helmi Busthomi.

“Saudara Taryono menjadi PAW adinda saya Helmi Busthomi, tentunya saya berharap akan meneruskan cita-cita dan keinginan, maka tidak hanya melanjutkan tetapi membayar dengan melaksanakan program,” katanya.   

Usai pelantikan, Taryono mengatakan jika akan melaksanakan tugas dengan baik. Serta akan melanjutkan program dari almarhum Helmi Busthomi.

“Kami akan menindaklanjuti program dari Pak Helmi, dan kami akan lebih banyak mengerucut kebawah, terutama berkaitan dengan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Taryono sebelumnya merupakan pensiunan PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap. Dia menempati suaa terbanyak kedua di daerah pemilihan 4 Cilacap pada Pileg tahun 2019 lalu. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00