Pemkab Cilacap Donasikan Bantuan Rp171 Juta Bagi Korban Bencana Gempa di Mamuju dan Majene Sulbar

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

KBRN, Cilacap : Pemerintah Kabupaten Cilacap menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi Kabupaten Mamuju dan Majenene Sulawesi Barat.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp171.306.500. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi  masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.

“Atas nama masyarakat Pemkab Cilacap menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa di Majene dan Mamuju, semoga bermanfaat,” katanya.

Kepala Pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan jika bantuan tersebut berasal dari sumbangan berbagai instansi dan juga masyarakat.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dan pemerintah di Sulbar agar segera pulih usai bencana yang berdampak besar tersebut.

“Ini merupakan bantuan dari masyarakat Cilacap dan Pemkab Cilacap mulaid ari Forkopimda, ASN, pebankan, BUMD, BUMD, semuanya ikut terketuk hatinya untuk mendonasikan bantuan bagi masyarakat di Sulawesi Barat,” katanya.

Bencana alam yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulbar terjadi pada 15 Januari 2021 lalu, dengan kekuatan 6,2. Gempa tersebut mengakibatkan ribuan rumah, faslilitas umum dan ratusan korban jiwa meninggal dunia. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00