PWI Cilacap dan Kodim 0703 Cilacap Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

PWI Kabupaten Cilacap bersama KOdim 0703 Cilacpap membagikan bingkisan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (5/2/2021)

KBRN, Cilacap : Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari PWI dan Kodim 0703 Cilacap, sekaligus juga sebagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

Paket sembako berini dibagikan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap. Secara simbolis diberikan sebanyak 10 bingkisan sembako kepada warga di sekitar Koramil 01 Cilacap, seperti tukang becak, penyapu jalanan, dan lainnya.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi melalui Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Infateri Saidin mengatakan jika pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara ekonomi.

“Jumlah yang dibagikan sekitar 500 paket sembako, dan yang dibagikan secara simbolis ada 10 paket hari ini,” katanya. Selain paket sembako, dibagikan juga masker sejumlah 1.000 kepada masyarakat. Sekaligus memberikan sosialiasi agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Kami juga menghimbau pada tanggal 6-7 Februari besok, ada kegiatan Jateng di Rumah Saja, sudah ada himbauan dari Gubernur dan surat edaran dari Bupati, sehingga masyarakat diharapkan tetap berada di rumah untuk menekan angka penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Cilacap Ady Purwadi menyampaikan jika pembagian bingkisan sembako dan masker menjadi salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial HPN PWI Kabupaten Cilacap.

“Selain bersama dengan Kodim, PWI Cilacap bersama dengan stakeholder yang ada melakukan lah serupa, dan puncaknya pada 9 Februari, ada kegiatan baksos masker, handsanitizer di beberapa titik perempatan jalur protokol di wilayah Kota Cilacap, dan menyasar masyarakat yang patut dibantu untuk diberikan bingkisan,” katanya.

Bingkisan sembako yang diberikan merupakan akumulasi Kerjasama dengan beberapa stakeholder dan mitra yang selama ini telah bekerjasama dengan PWI Kabupaten Cilacap. Paket sembako juga nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar anggota PWI Cilacap.

“Ini cara Kami dari PWI Cilacap untuk ikut berkontribusi menekan angka penularan Covid-19, dan semoga bantuan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00