Akses Jalan Karangkemiri-Jambusari Bakal jadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap 1

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi bersama Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati, dan Forkopimcam melakukan pengecekan sasaran pembangunan fisik di TMMD Sengkuyung tahap 1 2021, Rabu (27/1/2021)

KBRN, Cilacap : TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2021 akan kembali digelar. Kali ini berlokasi di Dusun Tembelang Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi.

Mengecek lokasi untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi melakukan pengecekan bersama dengan Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Abdul Asis Lallo beserta Staf terkait, Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati, Camat Jeruklegi Rosikin, beserta unsur Forkopincam.

Dandim mengatakan jika program TMMD Sengkuyung Tahap I akan digelar pada bulan Maret 2021.

“Untuk peninjauan yang pertama ini kami melakukan survey, untuk mengecek secara detail, dimana sasaran fisik berupa pembangunan (pengaspalan) jalan dengan panjang 1.900 meter, jalan yang akan dibangun merupakan akses penting yang menghubungkan Desa Karangkemiri dengan Desa Jambusari,” katanya.

Dandim mengatakan dengan TMMD Sengkuyung ini, diharapkan nantinya akan mampu mengangkat taraf hidup masyarakat setempat.

“Kita tahu disini potensi sangat banyak, baik potensi pertanian maupun perkebunan yang selama ini terkendala oleh akses jalur transportasi. Utamanya dengan pengaspalan jalan akan dapat melancarakan perekonomian baik dilingkup Kecamatan Jeruklegi, khususnya wilayah Desa Karangkemiri dan sekitarnya,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Karangkemiri Kuswadi mengatakan jika warga sangat membutuhkan akses jalan penghubung antar desa antar kecamatan. Karena selama ini jalan tersebut masih berupa makadam.

“Kami selaku pemerintah desa bersama sama Camat, Forkopincam dan masyarakat sekitarnya akan segera merapatkan barisan untuk menyiapkan agenda-agenda guna mempersiapkan kegiatan TMMD Sengkuyung,” katanya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00