Atap Pintu Pos Dermaga Wijayapura Ambruk Akibat Angin Kencang di Cilacap

Pos Dermaga Wijayapura yang atapnya ambruk akibat angin kencang, Rabu (27/1/2021) sore.

KBRN Cilacap : Angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap pada Rabu (27/1/2021). Angin kencang dirasakan oleh warga sekitar pukul 14.00 WIB.  

Adanya angin kencang ini salah satunya menyebabkan atap pintu masuk di Pos Dermaga Wijayapura, yang berbahan dari baja ringan ambruk. Pos dermaga Wijayapura ini merupakan pintu masuk penyebrangan menuju ke pulau Nusakambangan.

Koordinator Lapas se Nusakambangan Jalu Yuswa Panjang mengatakan tidak ada korban jiwa pada saat kejadian ambruknya atap pintu masuk dermaga Wijayapura ini. Karena saat kejadian bukan waktunya pekerja pulang.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu angin kencang banget, tiba-tiba keangkat lalu kelempar ke depan,” ujarnya Ketika dikonfirmasi.

Adanya angin kencang tersebut sempat membuat kapal Pengayoman tidak beroperasi beberapa saat.

Pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap atas atap yang ambruk tersebut. Agar lalu lintas di pos dermaga Wijayapura kembali normal.

Karena atap yang ambruk menutup pintu keluar, meski masih bisa dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan roda dua.

Sementara itu, Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Teguh Wardoyo mengatakan jika berdasarkan pantauan kondisi atmosfer, terjadi perbedaan tekanan udara yang cukup tinggi antara belahan bumi utara dengan belahan bumi selatan. Sehingga mengakibatkan angin bertiup cukup kencang.

“Pada stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap tercatat angin maksimum hingga 33 knot atau 61km per jam,” ujarnya.

Angin kencang ini berpotensi terjadi di Cilacap, Banyumas, dan Kebumen, pada siang hingga menjelang malam hari.

Masyarakat diharapkan selalu siaga dan waspada terhadap dampak yang bisa ditimbulkan oleh angin kencang yang diprediksi akan terjadi dalam dua hari kedepan. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00