Bupati Cilacap Serahkan 794 SK CPNS Formasi Tahun 2019

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2019, Selasa (26/1/2020). dok Humas Pemkab

KBRN, Cilacap : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kepada sebanyak 794 orang, pada Selasa (26/1/2021).

Penyerahan SK digelar di pendapa wijayakusuma, kepada sebanyak 34 orang perwakilan. Sedangkan CPNS lainnya mengikuti secara virtual.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan jika dengan penyerahan ini, sebagai titik permulaan tugas kedinasan CPNS setelah melalui rangkaian proses rekruitmen sampai dengan diterbitkanya NIP.

Tahun 2019, rekruitmen CPNS di Cilacap terdapat tiga formasi yakni tenaga kesehatan, tenaga Pendidikan dan tenaga teknis. Cilacap mendapatkan formasi sebanyak 815, namun ada sebanyak 21 formasi dinyatakan kosong.

“Kekosongan dikarenakan beberapa penyebab bisa karena tidak ada yang mendaftar, atau ada yang mendaftar tetapi tidak lolos, padahal ini sudah dilakukan secara maksimal pergeseran oleh PAN RB,” katanya.

Meskipun ada yang masih belum terisi, akan tetapi menjadi persoalan, karena tidak akan diganti pada tahun ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta kepada seluruh CPNS untuk semangat dalam melayani masyarakat.

“Saya minta saudara melaksanakan tugas dengan dilandasi sikap penuh semangat, motivasi, dedikasi dan loyaliatas serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya.

Bupati juga meminta kepada mereka agar tidak berhenti belajar, terutama di era globalisasi sekarang ini, yang menuntut pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu harus memiliki inovasi dan gagasan untuk meningkatkan kualitas diri. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00