UNUGHA Cilacap Latih Guru Dimasa Pandemi

KBRN, Cilacap: Melalui Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dari KEMENDIKBUD yang telah dimenangkan oleh mahasiswa UNUGHA, puluhan guru dari perwakilan masing-masing sekolah di Desa Kesugihan Kidul dilatih untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis powerpoint, video grafis, dan aplikasi kuis interaktif.

Pemerintah Desa Kesugihan Kidul sangat mendukung adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa UNUGHA. Oleh karena itu, pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 diresmikan sebuah forum bernama FORGUNDUL (Forum Guru Kesugihan Kidul).

“Semoga forum ini dapat menjadi wadah kreatif antara mahasiswa dan guru untuk ikut serta mendukung program pendidikan khususnya pengembangan media pembelajaran dimasa pandemic Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan guru, Syifaul Ummah, S.Pd, mengucapkan terimakasihnya kepada tim Mahasiswa UNUGHA atas program PHP2D yang dilaksanakan di desa Kesugihan Kidul.

“Para guru mendapat nuansa dan semangat baru untuk mengembangankan profesinya khususnya dalam pengembangan media pembelajaran jarak jauh,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Bidang Kemahasiswaan UNUGHA, Dian Permana, M.Pd. berharap melalui program dan forum guru yang telah terbentuk, mahasiswa dapat menyalurkan ketrampilan media grafisnya kepada para guru untuk tujuan pembelajaran.

Dosen pembimbing, M. Khanif, memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang dengan sukarela menyempatkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membantu, melatih, dan mendampingi para guru. Beliau sangat bersyukur, dari awal pengajuan proposal dengan hanya 10 mahasiswa, kini ada pululuhan mahasiwa yang bersedia membantu program PHP2D ini.

Ketua tim, Nur Arfan Al Fadhil berharap akan semakin banyak teman-teman mahasiswa yang dapat ikut serta membantu dan mendampingi para guru dalam hal pengembangan media pembelajaran.

Kedepannya, diharapkan Forgundul (Forum Guru Kesugihan Kidul) yang telah terbentuk melalui program PHP2D dari KEMENDIKBUD akan tetap eksis untuk memberikan kemanfaatan kepada para guru agar semakin professional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00