Bangun Saluran Air, SIG Gandeng Tenaga Kerja Lokal

Warga melaksanakan pembangunan saluran air di Lapangan Garuda Desa Bantarpanjang Cimanggu, sebagai CSR dari PT Semen Indonesia

KBRN, Cilacap : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan dalam program SIG Peduli Sarana Umum membangun saluran air sepanjang 300 meter di Lapangan Sepak Bola Garuda di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu.

Saluran air dibangun dengan ukuran lebar 50 cm dan kedalaman 60 cm. Saluran ini akan mampu menampung dan mengalirkan air sehingga lapangan akan bebas genangan.

Selain itu untuk melengkapi serta memperindah sarana yang ada, serta berfungsi sebagai talud penahan tanah karena berbatasan langsung dengan jalan desa.

Ketua pelaksana Pembangunan Cahyanto menyampaikan terimakasih dengan bantuan yang diberikan oleh Semen Indonesia. Apalagi dengan adanya menyerap tenaga kerja lokal.

"Dalam pembangunan ini menyerap tenaga kerja warga sekitar, karena melibatkan sekitar 15 tenaga kerja, ini sangat membantu dimasa pandemi ini," katanya.

Pembangunan sengaja dikerjakan pada musim kemarau. Agar pembangunan dilaksanakan dengan cepat, mudah dan efisien.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya menyampaikan meski dikerjakan oleh masyarakat, tetapi kualitas pekerjaan patut dibanggakan.

"Semoga ini memberi manfaat, dan dalam waktu dekat kami membantu dengan proyek lain berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 300 meter, ini adalah sumbangsih kami untuk masyarakat desa," ujarnya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00