Lapas Kembang Kuning dapat Hewan Kurban dari Pertamina RU IV Cilacap

GM Pertamina RU IV Cilacap menyerahkan hewan kurban kepada Lapas Kembang Kuning Nusakambangan

Bagikan Ratusan Hewan Kurban, SalahKBRN, Cilacap : Keluarga Besar Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyembelih hewan kurban sebanyak 108 ekor, yang terdiri dari 69 ekor sapi dan 39 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disebar diberbagai tempat mulai dari masjid, pemukiman warga di sekitar kilang, hingga berbagai instansi di lingkungan Kabupaten Cilacap.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina (Persero) RU IV Hatim Ilwan mengatakan jika hewan kurban terasebut berasal dari para pekerja muslim dari berbagai fungsi dan bagian yang ada di lingkungan kilang Cilacap, diantaranya dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU IV, termasuk bantuan dari pekerja yang sedang mengerjakan proyek refinery development master plan (RDMP) Cilacap.

"Sesuai dengan tema 'Tingkatkan Semangat Berbagi Pada Sesama', hewan kurban ini disebar ke berbagai tempat mulai dari masjid, pemukiman warga di sekitar kilang, berbagai instansi di lingkungan Kabupaten Cilacap, termasuk kami juga menyalurkan hewan kurban ke Lapas Kembang Kuning di Nusakambangan," katanya.

Menurutnya, pada HarinRaya Iduladha tahun ini menjadi momentum keluarga besar Pertamina RU IV untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Serta sebagai komitmen dari Pertamina RU IV Cilacap sebagai perusahaan yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat.

“Semoga kurban yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan pekerja Pertamina RU IV ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, serta berkesinambungan,” katanya.

General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto menyerahkan langsung hewan kurban tersebut, salah satunya kepada Lapas Kembang Kuning Nusakambangan.

Kepala Lapas Kembang Kuning Nusakambangan, Unggul W Saputro, memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kepedulian keluarga besar Pertamina RU IV yang secara khusus menitipkan hewan kurban di lingkungan lapasnya.

“Bantuan hewan kurban ini pastinya sangat bermanfaat bagi para warga binaan yang berada di Lapas kami,” katanya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00