Polres Cilacap Go Green, Tanam Ratusan Mangrove di Cilacap Utara

KBRN, Cilacap : Kepolisian Resor Cilacap melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon mangrove di Kelurahan Karangtalun Kecamatan Cilacap Utara, Kamis (4/6/2020). Dalam penanaman pohon mangrove ini juga melibatkan Danramil Cilacap Utara, Camat Cilacap Utara, Kapolsek Cilacap Utara dan jajarannya, perangkat kelurahan dan juga warga sekitar.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan jika penanaman pohon ini sebagai pelaksanaan program Go Green, Ayo Tandur Ayo Rawat. Serta sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan.

“Penanaman ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam penghijauan, dengan slogan Ayo Tandur Ayo Rawat. Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan serta keselamatan bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu juga bertujuan agar masyarakat dijauhkan dari bencana alam. Terutama dengan ditanamnya pohon mangrove di daerah pesisir, bisa mengurangi abrasi, rob, maupun mengurangi dampak gelombang tsunami. Sehingga ekosistem daerah pesisir akan lebih lestari dan memberi manfaat besar kepada masyarakat sekitar.

Usai penanaman, Polres Cilacap juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar. Diharapkan bantuan tersebut akan memberikan manfaat kepada warga. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00